Jumat, 25 September 2009

Ringtone dari handphone Rene menggelegar disaat hampir tengah malam. 23.11. Dengan mata tertutup, dicarinya sumber suara, tapi nggak juga dia temukan. Akhirnya, dengan amat sangat terpaksa Rene membuka matanya. Ternyata hanya di deket bantal.
Dengan malas-malasan, Rene membaca siapa gerangan yang nelfon dia malem-malem kayak gini. CapChay. Julukan untuk sahabatnya, Tyra.
“Halo...” sapaan itu muncul dengan suara setengah serak. Maklum bangun tidur.
“Re, tebak tadi siang gue ketemu siapa?”
“Siapa?” tanya Rene setengah sadar setengah enggak.
“Tebak dulu dong!”
“Paling Fahmi!” kata Rene, sambil mulai menutup matanya lagi.
“Fahmi? Siapa Fahmi?” tanya Tyra heran, yang ngrasa nggak pernah kenal ama yang namanya Fahmi.
“Sory, sory... Fahmi tu temen kuliah gue. Tadi abis ngomongin dia soalnya.” Tyra mencibir disebrang sana. Bisa-bisanya...
“Trus, lo nebak siapa?”
“Paling Andre...” tebak Rene asal, nyebutin mantan Tyra.
“Ye... Andre! Bukan! Bukan orang penting gue, tapi orang penting lo!”
“Orang penting gue? Bokap gue?” tanya Rene asal. Padahal bokapnya udah meninggal sekitar dua taun yang lalu.
“Ngaco! Bangun dulu, gih!”
“Hmmm...”
“RENE, GUE KETEMU HAZEL!” kata Tyra gemes.
Denger nama Hazel, mata Rene sedikit terbuka. Kemudian otaknya loading. Agak lama, maklum pentium II. Lalu...
“Lo ketemu Hazel dimana? Kapan? Lo kok baru bilang ke gue sekarang? Lo curang. Masak lo yang ketemu dia, bukan gue! Lo kok nggak ngajak-ngajak gue, sech?” Rene langsung duduk dan nyrocos kayak kereta.
“Hahahaha... Akhirnya lo bangun juga! Tau gitu, dari tadi gue sebutin nama Hazel.”
“Kok lo tau kalo gue bangun?” Rene mengernyit, heran.
“Emang lo bangun beneran?”
“Udah, nggak penting. Buruan crita.”
“Jadi gini. Tadi kan gue nganterin kakak gue ke kantor pos, trus gue liat ada cowok yang nggak asing banget. Awalnya gue cuman liatin dia aja. Dia juga cuman liatin gue doang. Tapi lama-lama, gue sadar kalo tuh cowok Hazel. Kayaknya dia juga nyadar kalo gue tuh mantan adek kelas dia yang cantik jelita. Trus saling sapa, dech. Pertanyaan yang umum, sech. Cuma hay, trus nanya, ‘kok disini? Ama siapa? Ngapain? Abis kakak gue kelar, ya udah, bye... bye...”
“Kok lo ke kantor pos nggak ngajakin gue? Lo kan dulu ngajak gue pas ngambil paket?” tanya Rene agak kecewa.
“Gue nganterin kakak gue. Bukan gue yang punya urusan ama kantor pos.”
“Trus gimana?”
“Apanya yang gimana?”
“Dia ama siapa? Tunangannya, ya?”
“Emmm... Maybe...”
“...” Rene merebahkan tubuhnya lagi, dan narik slimut.
“Tapi gue juga nggak jelas, kok... Dia cuman nunjuk ‘itu’ waktu gue nanya ama siapa. Dan arah yang dia tunjuk tu banyak banget orang. Ada anak-anak, ibu-ibu, mbak-mbak, mas-mas, bapak-bapak, trus ada juga kakek-kakek yang ngantri. Humf... kasian ya tu kakek-kakek. Emang nggak ada cucunya yang bisa dimintai tolong, ya?” Tyra ngrasa bersalah dan nyoba menghibur.
“Hmmm...”
“Ato sapa tau kakek-kakek itu kakeknya Hazel. Jadi Hazel cucu tuh kakek.” jelas Tyra garing.
“Lo ngomong muter-muter. Lo pikir gue sebegitu o’on-nya sampe nggak bisa ngartiin kalo misal tuh kakek ternyata kakeknya Hazel, itu artinya Hazel tu cucunya tuh kakek?”
“Hahaha... Iya juga, ya?”
“Hmmm...”
“Lo kenapa, sech, Re? Kok dari tadi hem doang? Lo marah ama gue?”
“Enggak... Kenapa gue musti marah ama lo?”
“Gue malah ngingetin lo tentang Hazel. Padahal kan lo udah lupain dia. Harusnya gue nggak crita, ya...”
“Gue kan udah pernah bilang, berita apapun tentang Hazel, gue mau denger, kok. Sepahit apapun itu buat gue. Gue nggak bakal bunuh diri kok cuman karna lo liat dia ama tunangannya. Kalo gue niat bunuh diri, udah sejak gue ndenger kabar dia tunangan, gue langsung ambil pisau trus ngiris apel, dech! Hahaha...”
“Re...”
“Lo tau gue, kan? Gue nggak papa, kok... Cuman agak nyesel aja nggak bisa ketemu dia. Humf... Mbak Ana sekampus ama dia. Mbak Ema sering ketemu dia kalo pas ke kampus Mbak Ana. Gue ke kampus Mbak Ana belom pernah ketemu ama dia. Hahaha... emang bukan jodohnya kali, ya?”
“Sory, ya, gue bangunin lo malem-malem cuman buat cerita tentang Hazel, yang pasti mah ngebuat lo kepikiran dia lagi.”
“Makasih, ya...”
“Re, gue yakin...”
“Gue bakal dapetin orang yang lebih baik dari dia.” potong Rene sebelum Tyra selese ngomong.
“Iya, Re...”
“Lo juga. Kita bakal dapetin orang yang terbaik buat kita, jodoh kita...”
“Amin...”
“Eh, gimana rencana minggu depan? Jadi, kan?” tanya Rene ngalihin pembicaraan.
“Lo siap ketemu Vreno?”
Rene diem ndenger pertanyaan Tyra. Oh, God...


left; 18.52


about

never judge a blog by its template.

don't like what you're seeing? you can always close this browser. if not, the tagboard's always there to leave nasty comments.

uncovered

your profile.

loves

your loves.

dislikes

your dislikes.

wishes

make a wish!

connections

links.

tag


tagboard.



credits

designed by qian

special thanks to:
deviantart brushes
adobe photoshop cs2
photobucket